Blog

5 Bahan Untuk Bikin Jersey Basket Custom

5 Bahan Untuk Bikin Jersey Basket Custom – Jenis olahraga yang ada di dunia ini sangat banyak, namun hanya beberapa saja yang benar-benar memiliki penggemar sangat banyak, seperti badminton, sepak bola, dan basket. Dari semua jenis olahraga tersebut pasti memiliki baju, kaos, kostum, seragam dan jersey custom yang berbeda-beda. Tak hanya dari desainnya tapi juga dari bahan yang digunakan, seperti baju atau jersey sepak bola yang berbeda dengan baju basket. Jika jersey sepak bola memiliki lengan pendek dan ukuran baju yang sesuai dengan postur pemain, maka berbeda dengan baju basket yang tidak memiliki lengan dan ukuran bajunya sangat longgar, baik itu atasan  atau celana. Selain itu perlu diketahui juga bahwa laki-laki atau perempuan menggunakan model jersey yang sama.

Basket adalah salah satu cabang olahraga yang bisa membuat siapa saja aktif berkeringat. Meskipun ukuran lapangan basket tidak sebesar lapangan sepak bola, basket tetap membuat siapa saja akan mandi keringat dan kelelahan setelah bermain. Meskipun membuat setiap pemain sangat berkeringat, permainan akan tetap seru dan menyenangkan karena kostum basket menggunakan bahan yang sangat mendukung olahraga tersebut.  Untuk Anda yang belum tahu, terdapat beberapa bahan yang sangat cocok digunakan untuk baju basket, antara lain:

  1. DryFit

Bahan jersey basket yang pertama adalah DryFit atau yang juga disebut dengan Eyelet. Bahan ini memiliki ciri khas yang sangat mudah dikenali yaitu adanya pori-pori yang membuat baju menjadi tidak panas ketika digunakan. DryFit merupakan bahan yang padat dan cukup lentur sehingga akan nyaman ketika digunakan. Terdapat beberapa campuran yang digunakan untuk membuat Dryfit yaitu spandex, polyester, dan nilon. Bahan ini memiliki beberapa kelebihan sehingga biasanya tak hanya digunakan untuk baju basket tapi juga sering dipilih untuk pembuatan jersey bola dan futsal karena dianggap memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga mudah menyerap keringat.

  1. Paragon

Bahan yang selanjutnya adalah Paragon yang memiliki tekstur halus dan mengilat. Bisa dikatakan jika bahan ini sedikit berat karena kainnya yang tebal. Namun meskipun begitu Paragon bersifat lentur sehingga akan mengikuti gerakan tubuh para pemain. Tak seperti bahan sebelumnya, Paragon tidak memiliki sirkulasi yang baik sehingga pemain akan terasa agak panas ketika menggunakannya.

  1. Waffer

Waffer adalah bahan jersey selanjutnya yang bisa digunakan untuk baju basket. Bahan jersey olahraga ini memiliki pori-pori yang berbentuk kotak dan memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tidak akan panas ketika digunakan. Waffer memiliki tekstur yang lembut dan cukup lembut.

  1. Hyget Salur

Hyget Salur adalah bahan yang bisa menyerap keringat dengan mudah dan baik. Bahan ini juga memiliki struktur yang padat dan rapi sehingga tidak mudah kusut. Hyget Salur sangat mudah dikenali karena memiliki ciri khas berupa pola garis-garis lurus yang beraturan. Bahan ini banyak diminati karena teksturnya yang halus dan ringan sehingga akan nyaman ketika digunakan.

  1. Hyget Serena

Bahan terakhir yang cocok untuk jersey basket adalah Hyget Serena yang memiliki struktur rapi, padat, dan lentur. Hampir sama dengan Hyget Salur, bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik sehingga tidak panas ketika digunakan. Bahan ini memiliki sedikit campuran nilon sehingga teksturnya padat dan lembut. Perawatan jersey dengan bahan ini sangat mudah sehingga menjadi pilihan yang tepat jika digunakan untuk membuat jersey.

Itulah sedikit ulasan tentang jersey basket dan beberapa bahan yang cocok digunakan. Untuk Anda yang ingin memiliki kostum basket dengan kualitas baik dan desain unik, jangan ragu segera kunjungi Bajujersey.com.

bajujersey

Share
Published by
bajujersey

Recent Posts

Jasa Konveksi Jersey Printing Custom

Bajujersey.com adalah sebuah usaha yang bergerak dalam bidang jasa konveksi jersey printing custom yang banyak…

1 year ago

Produsen Jersey Printing Custom

Produsen Jersey Printing Custom - Bajujersey.com adalah salah satu vendor atau produsen daripada pembuatan baju,…

1 year ago

Bikin Jersey Printing Custom Jakarta

Bikin Jersey Printing Custom Jakarta - Kami adalah sebuah garment jasa konveksi yang menerima pembuatan…

1 year ago

Vendor Bikin Jersey Custom Printing

Vendor Bikin Jersey Custom Printing Bajujersey.com siap memberikan layanan pembuatan segala jenis baju dan kaos…

1 year ago

Tempat Bikin Jersey Bola Custom

Apakah Kamu sudah menemukan tempat bikin jersey bola custom yang terbaik ? Tempat Bikin Jersey…

1 year ago

Kaos Lari Marathon Printing

Kaos Lari Marathon Printing - Memulai olahraga lari atau running dan marathon dengan bertujuan untuk…

4 years ago