Blog

Jersey Motocross dan Aksesoris Perlengkapan Untuk Keselamatan

Jersey Motocross dan Perlengkapan Untuk Keselamatan

Ajang balap motocross merupakan salah satu olahraga extrem yang cukup digemari. Jika berbicara mengenai motocross tentu tidak akan ada habisnya. Bagi mereka yang memiliki hobi ini, motocross memiliki banyak sekali hal yang bisa dibahas. Mulai dari jenis lomba motocross, jenis motor motocross, onderdil, jersey motocross dan masih banyak lagi.

Apalagi jika berbicara mengenai safety, tentunya baju motocross yang safety harus dipenuhi. Mengapa demikian? Resiko kecelakaan mengendarai motocross tentu lebih beresiko dan lebih parah jika dibandingkan dengan motor biasa. Ini sangat wajar mengingat motocross memiliki medan yang lebih sulit. Track lumpur merupakan hal biasa bagi pengendara motocross. Belum lagi jika melakukan kegiatan off road, maka pengendara motocross tentu harus siap dengan resiko medan apapun.


BAJUJERSEY.COM
JASA KONVEKSI JERSEY PRINTING CUSTOM


 

Menggunakan perlengkapan khusus harus dikenakan para pengendara motocross untuk menjamin keselamatannya. Sebut saja baju motocross khusus, helm, kacamatan, dan semua perlengkapan safety lainnya. Melindungi bagian vital seperti kepala, kaki, siku, mata, dan bagian lainnya penting dilakukan.

Memang tidak ada dari kita yang berniat untuk jatuh, namun berjaga – jaga tidak salah bukan? Seperti kaca mata, meskipun tidak terlihat penting namun saat kita menjajal trek berlumpur, maka ada kemungkinan lumpur terciprat ke mata dan mengganggu konsentrasi. Parahnya mungkin saja akibat terganggu anda akan terjatuh. Untuk itu safety merupakan hal yang paling utama.

 

Berikut Jersey Motocross Serta Perlengkapan Penting Agar Selamat Saat Berkendara:

 

  1. Jersey Motocross

 

Jersey Motocross

 

Rasanya aneh kalau kita turun di ajang balap motocross tanpa memakai jersey motocross. Pilihlah kostum yang sesuai dengan kontur tubuh, nggak kegedean maupun kekecilan. Mengenakan jersey motocross yang nyaman akan mempengaruhi performa dan konsentrasi dalam berkendara.

 

 

  1. Celana khusus motocross

celana motocross

 

Celana khusus ini biasanya terbuat dari kanvas dan memudahkan sirkulasi udara. Standarnya celana khusus ini harus memiliki bantalan dalam di bagian lutut, paha bagian luar dan pinggang. Celana ini juga memiliki ketahan lebih saat mendapat gesekan sehingga mampu melindungi kulit anda.

 

 

  1. Kaos kaki panjang

kaos kaki motocross

 

Langkah selanjutnya adalah menggunakan kaos kaki panjang. Kaos kaki ini berguna untuk melndungi gesekan kaki dengan sepatu boot. Selain itu, kaos kaki panjang juga berguna untuk menyerap keringat.

 

  1. Pelindung lutut

perlengkapan motocross

 

Pelindung lutut berguna untuk melindungi lutut anda dari cidera. Biasanya pelindung lutut terbuat dari plastic khusus dan memiliki karet pengikat untuk mengikatnya pada lutut.

 

  1. Sepatu boot khusus motocross

sepatu motocross

 

Sepatu khusus ini biasanya memiliki harga yang relative mahal. Namun jika melihat fungsinya, maka sepatu boot ini harus anda penuhi. Dulu sepatu boot khusus ini terbuat dari bahan kulit, namun saat ini ada banyak sekali sepatu boot yang terbuat dari bahan sintetis dengan kualitas yang bagus.

 

  1. Belt khusus

perlengkapan motocross

 

Belt atau sabuk khusus ini berguna melindungi perut anda dari guncangan saat melalui medan extreme menanjak maupun turun.

 

  1. Pelindung siku

pelindung siku motocross

 

Sama halnya dengan pelindung lutut, pelindung siku ini berfungsi untuk melindungi siku anda.

 

  1. Pelindung dada

pelindung dada cross

 

Pelindung dada khusus ini terbuat dari plastic keras dan berguna untuk melindungi tulang rusuk dan punggung bagian atas dari benturan.

 

  1. Helm motocross

helm motocross

 

Helm motocross memang memiliki harga yang cukup mahal, tetapi yang jelas keamanan kepala merupakan prioritas. Helm motocross ini memiliki sirkulasi yang lebih baik untuk memperlancar pernafasan. Umumnya helm motocross disertai dengan visior untuk melindungi mata.

 

  1. Kacamata khusus motocross

kacamata motocross

 

Kacamata khusus ini berfungsi untuk melindungi mata dari cipratan lumpur maupun material berbahaya lain.

 

  1. Sarung tangan khusus

sarung tangan motocross

 

Sarung tangan berfungsi untuk melindungi tangan dari cidera dan panas matahari. Sebaiknya pilihlah sarung tangan dengan bahan elastis dan menyera keringat untuk kenyamanan ada.

Nah, Meskipun mengendarai motocross merupakan hal yang menyenangkan, namun safety tetap harus diperhatikan. Jangan sampai anda menyesal dan mendapatkan cidera hanya karena tidak memperhatikan perlengkapan di atas.

Semoga informasi mengenai jersey motocross dan pernak perniknya dapat bermanfaat bagi anda. Pastikan semua perlengkapan di atas terpenuhi untuk menjamin keselamatan anda menjalani hobi anda sehingga tetap asyik untuk berpetualang tanpa mengabaikan keselamatan.

 

Sebagai spesialis pembuatan jersey motocross custom, kami siap bantu baik pengadaan bahan jersey berkualitas, layanan desain sekaligus penyediaan jasa sablon printing sesuai keinginanmu.

Info Layanan pembuatan jersey motocross dapat menghubungi:

 

Phone/WA : 0821-1380-1005

Pin BB : D785FBF2

Email: cskostum@gmail.com

Summary
Review Date
Reviewed Item
Jersey Motocross dan Aksesoris Perlengkapan Untuk Keselamatan
Author Rating
4
Share
Published by

Recent Posts

Jasa Konveksi Jersey Printing Custom

Bajujersey.com adalah sebuah usaha yang bergerak dalam bidang jasa konveksi jersey printing custom yang banyak…

1 year ago

Produsen Jersey Printing Custom

Produsen Jersey Printing Custom - Bajujersey.com adalah salah satu vendor atau produsen daripada pembuatan baju,…

1 year ago

Bikin Jersey Printing Custom Jakarta

Bikin Jersey Printing Custom Jakarta - Kami adalah sebuah garment jasa konveksi yang menerima pembuatan…

1 year ago

Vendor Bikin Jersey Custom Printing

Vendor Bikin Jersey Custom Printing Bajujersey.com siap memberikan layanan pembuatan segala jenis baju dan kaos…

1 year ago

Tempat Bikin Jersey Bola Custom

Apakah Kamu sudah menemukan tempat bikin jersey bola custom yang terbaik ? Tempat Bikin Jersey…

1 year ago

Kaos Lari Marathon Printing

Kaos Lari Marathon Printing - Memulai olahraga lari atau running dan marathon dengan bertujuan untuk…

4 years ago