Blog

2 Jenis Sablon Jersey Bola yang direkomendasikan

Jersey Bola – Banyak orang yang sering bertanya bagus mana sih sablon manual dengan sablon printing? Pertanyaan ini cukup sering terdengar ketika kita berurusan dengan masalah sablon menyablon. Dan tidak ada yang aneh dari pertanyaan ini. Pertanyaan ini muncul tentu saja karena tidak semua orang mengerti mengenai sablon. Apalagi bagi orang yang ingin membuat Jersey Bola, pasti mereka akan bertanya mengingat jersey merupakan salah satu kebanggaan.

Pastinya semua orang menginginkan jersey bola nya yang benar – benar berkualitas. Dan memang untuk tujuan itulah seseorang memesan jerseynya. Pertanyaan seputar kain, sablon, tekhnik menjahit, dan berbagai pertanyaan lain sebenarnya dilontarkan untuk memantapkan diri ketika memesan jersey.


 

SILAHKAN KONTAK COSTUMER SERVICE KAMI
UNTUK PEMESANAN JERSEY PRINTING CUSTOM

BAJUJERSEY.COM


Lalu bagus mana sih sablon manual dan sablon printing?

Jersey Bola Printing – Bajujersey.com merupakan produsen Pakaian Olahraga khususnya jersey bola printing di Jakarta akan memberikan jawaban mengenai pertanyaan ini. Secara sepintas tentunya kedua tekhnik sablon ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing – masing. Nyatanya meskipun dianggap kuno tetapi masih banyak produsen pakaian yang menggunakan sablon manual dalam produksinya. Jadi secara garis besar kita bisa menyimpulkan jika salon manual ataupun sablon printing sama – sama berkualitas. Hanya saja memang penggunaannya harus disesuaikan dengan model pakaian dan tentunya kain yang kita gunakan.

Sebelum kita berbicara mengenai sablon yang tepat untuk jersey printing, lebih afdolnya kita harus mengetahui perbedaan antara sablon manual dan sablon printing. Berikut penjelasannya.

  • Sablon Manual (Sablon Rubber)

Sablon manual merupakan tekhnik sablon tertua dan merupakan cikal bakal dari sablon printing. Meskipun tergolong tekhnik kuno, jangan pernah meremehkan tekhnik sablon ini. Saat ini kita dapat dengan mudah menemukan produsen – produsen pakaian yang menggunakan sablon manual pada proses produksinya.

Hal ini menandakan jika sablon manual memang berkualitas. Sablon manual dilakukan menggunakan tenaga manusia. Proses cetaknya menggunakan screen yang sudah dibuat secara khusus terlebih dahulu. Screen ini kemudian ditempelkan dan cat sablon akan dioleskan menggunakan media screen sebagai cetakannya.

Keunggulan dari sablon manual adalah warnanya lebih jelas dan sablonnya lebih tebal.

Kekurangan dari tekhnik adalah jika desain terlalu rumit atau warna yang terlalu banyak, maka akan sangat sulit untuk melakukan penyablonan.

  • Sablon Printing

Sablon printing merupakan sablon yang menggunakan mesin khusus atau mesin printer dengan tinta khusus pula untuk mencetak gambar pada kaos. Sablon printer sendiri ada dua metode yakni metode DTG yang langsung mencetak desain di kaos dan metode yang memanfaatkan kertas khusus untuk mencetak desainnya dan nantinya akan disublimkan pada kaos.

Keuntungan dari sablon printing ini tentu saja mampu mencetak desain yang paling rumit sekalipun. Bahkan warna – warna yang bisa dihasilkan sangat variatif. Saat ini sablon printing memang menjadi pilihan banyak produsen mengingat keunggulnnya tadi.

Kekurangannya tentu saja biaya produksi yang lebih mahal dan kerumitan pengoperasian mesinnya.

Setelah mengetahui kedua metode sablon di atas, maka kita bisa menyimpulkan jika kedua tekhnik ini sama – sama berkualitas. Hanya saja penggunaannya harus sesuai dengan jenis pakaian yang dibuat. Bajujersey.com sendiri menggunakan tekhnik sablon printing untuk memproduksi jersey bola, kaos sepeda, jersey balap, baju basket dan jersey olahraga lainnya. Mengapa demikian? Tentu saja hal ini berkaitan dengan desain dan warna yang digunakan pada berbagai jersey sangat variatif dan cukup rumit. Dengan metode sablon printing ini, kami bisa membuat jersey balap dengan desain paing rumit sekalipun

.

Dalam proses pembuatannya kami sebagai jasa pembuatan jersey bola printing terbaik menggunakan kertas khusus sebagai media untuk mencetak desain dari jersey impian anda. Pencetakan dilakukan setelah desain dan ukuran sudah sesuai dengan pesanan.

Konveksi Jersey Bola Printing – Setelah desain selesai kami cetak, kemudian kami akan melakukan proses sublimisasi menggunakan mesin press khusus untuk memindahkan hasil cetakan pada kain. Kemudian kain yang sudah memiliki desain dan pola akan kami potong dan dilanjutkan dengan proses penjahitan.

Bajujersey.com sebagai konveksi jersey bola printing yang sudah berpengalaman, kami akan menjamin kualitas dari setiap jersey yang kami produksi.

Jadi bagi anda yang ingin memesan jersey original, anda bisa menghubungi customer service kami

Dan buktikan sendiri kualitas dari jersey bola printing buatan kami.

 

JL. Kusuma Selatan Blok D.16 No.10 Wisma Jaya, Bekasi Timur
PHONE / WA : 0821-1380-1005

 

 

Share
Published by

Recent Posts

Jasa Konveksi Jersey Printing Custom

Bajujersey.com adalah sebuah usaha yang bergerak dalam bidang jasa konveksi jersey printing custom yang banyak…

1 year ago

Produsen Jersey Printing Custom

Produsen Jersey Printing Custom - Bajujersey.com adalah salah satu vendor atau produsen daripada pembuatan baju,…

1 year ago

Bikin Jersey Printing Custom Jakarta

Bikin Jersey Printing Custom Jakarta - Kami adalah sebuah garment jasa konveksi yang menerima pembuatan…

1 year ago

Vendor Bikin Jersey Custom Printing

Vendor Bikin Jersey Custom Printing Bajujersey.com siap memberikan layanan pembuatan segala jenis baju dan kaos…

1 year ago

Tempat Bikin Jersey Bola Custom

Apakah Kamu sudah menemukan tempat bikin jersey bola custom yang terbaik ? Tempat Bikin Jersey…

1 year ago

Kaos Lari Marathon Printing

Kaos Lari Marathon Printing - Memulai olahraga lari atau running dan marathon dengan bertujuan untuk…

4 years ago